Jumat, 18 Februari 2011

FORUM

Categories:

BACA DIFORUM mungkin ini bisa dijadikan info yg menarik 
Ringkasan : RSI untuk ARAH PASAR.
A : Mungkin banyak orang yang tahu bahwa indicator RSI itu hanya untuk sekedar oversold dan overbought saja. dan ada juga yang memakainya untuk break level 50, nah disini saya akan mengupas RSI dengan teknik yang berbeda, karena saya akan memakai RSI untuk arah pasar, tapi khusus di pair GBP/USD karena setelah saya periksa setingan yang saya buat kurang cocok untuk pair yang lain.
(  RSI termasuk dalam oscillator, jadi penggunaan yang selama ini ada dan di ebook atau vidio turorial hanya membahas secara overbought dan oversold )

Dalam RSi ini saya menggunanakan level 45 dan 55
( Adapun level 30 dan 70 bisa juga di buat untuk target profit cuma sayangnya kalau pakai level 30 dan 70 akan lebih sulit untuk tp, dan RSI yang saya gunakan bukan RSI 14 tapi 20, ini untuk menghidari sideway market yang akan mengakibatan kita boros dalam entry posisi).

Untuk setingan bisa dilihat gambar berikut:

http://i33.tinypic.com/120ottw.jpg

B : Tapi saya lihat kalau periode chart berikutnya ditampilkan, akan kelihatan beberapa false signal sell, di mana beberapa kali RSI "menusuk" level 45 tapi beberapa saat kemudian balik lagi ke tengah.
A : Betul itu pasti foul signal, tapi mungkin yang saya maksud itu bukan untuk signal posisi karena tidak di anjurkan breakup level 45 untuk buy disana justru hanya warning apakah pasar akan naik atau hanya koreksi.
C : Oo... saya kira ini sinyal untuk entry buy atau sell. Ternyata bukan ya ? Tapi sekilas saya lihat bisa juga untuk entry sinyal. Cuma musti pasang trailing stop biar aman.

A : secara simple itu betul sekali signal untuk sell tapi karena prinsip dasar RSI ini overbought and oversold jika dia bergerak dari bawah atau katakan dari level 30 lalu breakup di level 45 dan break down lagi di level tersebut bukan signal untuk sell akan tetapi jika dia bergerak dari arah atas atau level 70 itu signal sell begitu juga dengan level 55, untuk filter saya ada 3 oscilator belum saya tampilkan atau mungkin tidak jika hanya untuk menambah ribet trading saja.
D : Tambahan filter indikator lain, mungkin membantu meski kesannya jadi tambah ribet.
Jadi sesuai judul thread agar simpel tapi efektif, mungkin bisa diamati bahwa sinyal akan valid bila :
Sinyal Buy : RSI break level 55 setelah lebih dulu break level 45
Sinyal Sell : RSI break level 45 setelah lebih dulu break level 55
Gimana kalau begitu ? :)
Meskipun jelas akan "kehilangan" beberapa momentum pergerakan harga, tetapi akan lebih safe.
A : sebetulnya system ini nama aslinya critical batle dan menggunakan 2 indicator tambahan lagi. tapi saya lebih suka membahasnyasatu persatu, agar tidak bingung untuk mengkombinasikan nya,
Llalu kenapa harus disederhanakan, maksudnya sederhana disini, menjelaskan bahwa system ini hanya menggunakan 3 indicator bawaan mt4. Dan saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan diatas "break level" tapi kita belum menyelesaikannya, nanti akan saya tambahkan, 2 indicator lagi. sehingga lengkap semuanya, sementara kita bahas RSI dulu sampai benar2 tahu fungsi dalam system ini.
E : Setahu saya RSI adalah indikator untuk mengetahui "titik jenuh" suatu trend, di mana ketika sudah tidak ada lagi pembeli (overbought), harga akan turun. Demikian juga bila sudah tidak ada lagi penjual (oversold), harga akan naik karena trader mulai membeli (buy) lagi.F : Yang saya baca RSI saat pertama dikenalin oleh master Wilder dipergunakan buat mengukur kekuatan relatih dari pergerakan price. Cara penggunaannya juga universal,ga ada ketentuan harus ini atau itu (menurut saya) tergantung dari pengalaman dan teknik yang digunakan oleh tradernya,meski ada beberapa teknik yang umum digunakan dengan bantuan RSI :
- mencari titik bottom atau top,defaultnya di kisaran nilai 70 dan 30 RSI
- mencari candle formation yang ga jelas di chart seperti head n shoulder ataupun triagle yang kadang tidak terlihat jelas di chart
- mencari support dan resistan sama failure swingnya
-dan tentu saja Divergence :D
G : untuk RSI nya yang mas gunakan saya sudah lebih sedikit paham...klo d perhatikan menggunakan tf 15 menit yang saya gunakan ada beberapa yang false..
krn ada indi berikutnya mudah2han bs d share
d tunggu untuk 2 indicator berikutnya
 H : untuk false signal, untuk news biasa anda boleh mengabaikan nya, kecuali untuk news2 yang efeknya besar
I : Untuk menggunakan RSI ini selepas news adakah lebih baik atau sepanjang masa? mahu pencerahan. Tp tegantung dari cara kita menggunakan RSI kayaknya bro,kalau kita menggunakannnya untuk mencari sinyal buy atau sell,rada riskan untuk masuk saat news besar.tapi untuk data gathering,amat berguna juga..Namun jujur untuk penggunaan data gathering RSI saat news sy belum mengert.

A : betul sekali bro itu sangat riskan selain karena faktor RSI yang mengikuti arah pasar, juga data2 ekonomi yang mungkin tidak terbaca jika ada masukan mungkin akan sangat berguna sekali dan saya akan dengan senang hati menerima nya sebelum saya meneruskan nya, karena bagaimanapun saya harus menerima saran dari teman2 trader sekalian, walaupun sebetulnya saya sudah siapkan indicator untuk filter, terlebih dahulu saya menunggu masukan2 dari teman2 yang lain
J : signal pertama RSI critical batle ( pada gb) . Jadi tunggu signal rsi nya mulai naik trus satu garis ama candle yg ke dua < dari candle yg mulai berubah trend > kita baru buy apa begitu ?
"maaf " kalau pertanyaan nya terlalu nubie.
A : betul sekali mas, tunggu RSI break di level-level yang telah di tentukan.
http://i33.tinypic.com/28bh6yr.jpg

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "FORUM"

Posting Komentar